RSS

Cara buat blog di Wordpress

icon_bigUntuk membuat blog di wordpress caranya mudah, tapi sebelumnya saya jelaskan dulu, ada dua macam blog di wordpress yaitu yang gratis dan berbayar. Pada awalnya saya mencoba blog gratis dulu untuk latihan, tapi saya rasa featurenya sangat terbatas sekali, jadi saya pun membuat blog ini yang berbayar dan memiliki domain sendiri.

Nah bagaimana caranya dapat blog gratis wordpress?

Gampang, kita tinggal daftar saja di http://wordpress.com klik “sign up”

Isikan “Username” : username hanya digunakan untuk login ke wordpress dan username juga bukan url (domain) blog kita. Username tidak dapat dirubah, pilihlah username yang mudah diingat. Jangan kuatir jika username yang kita pilih sudah ada yang pakai, nanti kita dapat menggunakan nama lain untuk ditampilkan.

Isi password dan email : 1 email hanya boleh punya 1 account.

Klik Agree dan Gimme a blog, klik next.

Nah kalau username kita belum ada yang pakai maka akan muncul form pendaftaran blognya.

Isi blog domain dengan keinginan kita : hati-hati karena blog domain tidak dapat dirubah, kalau mau dirubah kita harus mendelete blog keseluruhan lalu daftar lagi dengan blog baru.

Isi judul blog : bisa dirubah nanti

Language : bahasa yang digunakan dalam menu wordpress (bukan bahasa yang akan kita pakai dalam menulis artikel).

Kalau sudah klik privacy dan next.

Kalau domain belum ada yang punya maka pendaftaran blog kita berhasil, dan kita tinggal membuka email yang dikirimkan oleh wordpress di email kita. Klik link yang dikirimkan untuk aktifasi.

Selamat ! Anda sekarang punya blog di wordpress, tinggal login menggunakan username dan password kita di http://wordpress.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar